Kamis, 09 Februari 2012

Tatkala Naluri (Hampir) Membunuh Nurani

Kata orang, nganggur itu dapat menyebabkan kanker (kantong kering), serangan jantung (bikin kantong tambah kering), impotensi (bukan cuma kantong belakang, tapi "kantong" depan juga "kering") dan gangguan kehamilan (masalah mulai muncul, tapi kita masih bisa pura-pura "kering") dan janin (si cewek minta pertanggungjawaban, terlanjur basah dan jelas tidak bisa dikeringkan).

Dan memang betul, hari ini aku males (dan mules) bikin cerita dramatis (yang romantis) ataupun gombalan (walaupun "gombal" beneran). Dan akhirnya aku tuliskan aja pengalamanku yang GJ (Gahoels 'n tJap-tjus #meksa banget)

Waktu itu hari Kamis sore di akhir bulan Januari 2012 (maaf lupa tanggal, terlalu banyak agenda #sok sibuk).
Jam menunjukkan pukul 18.55 dan perutku mulai merintih kegirangan (?)
Kulihat wajah adikku yang sepertinya menunjukkan wajah dengan ekspresi mirip (walaupun beberapa orang memang menyebut kami berdua mirip).

Kami cuma mengangguk bersama dan berjalan (juga bersama, sesuatu banget...) menuju dapur , sampai akhirnya...
"Tulalit tulalit" (sebenernya ringtone hape saya tidak begini, sampai akhirnya, Negara Api mulai menyerang....)
Saya pun bergegas menuju arah suara.. (langkah slow motion, gaya lebay, puter lagu "My Heart Will Go On". Kemudian Leonardo Di Caprio berkata, "Rose, you're the most amazingly, astounding, wonderful girl, woman that I've ever known...You jump, karepmu.. Aku ora melu-melu..").


Setelah SMS pertama kubaca, membikin hatiku berlomba, seperti mel.. #ziiinggg, penulis thingak-thinguk, dan ia pun langsung melahap pisang goreng yang sempat berubah jadi mikrofon. ehm.. kembali ke laptop, eh, komputer...
Entah apa yang membuatnya terjadi, aku tak tahu, tanyakan saja pada rumput (atau Ayu Ting-Ting?) yang bergoyang. Dan apa yang terjadi...
Terjadilah...
Aku cegukan, lupa minum habis makan pisang goreng... -- bukaaann...! -,-"
Adikku sepertinya baru saja kesambet sesuatu dan.. Adikku mulai kejang-kejang.. Aku panik, kulihat kalender, tanggal 27 (kok jadi inget tanggal?), malem Jumat kliwon.. Kepala adikku mulai memanjang membentuk moncong, tubuhnya juga memanjang, bahunya melengkung. Bulu-bulu mulai tampak jelas bermunculan di wajah dan tangannya, yang sudah berubah menjadi kaki depan bercakar.... Bersambung...

*disambung...

salah gambar..



connecting...



loading....



buffering...




b*jigur...


reload...



NAH !!

Haduuuhh... Bukaan!!!



remidi... (pengalaman buruk redaksi terungkap)



Gosok lagi... (terus keluar suara kayak mesin absen di pos satpam Kopma, "Silahkan coba lagi...")


searching Google...



(SFX: drum-roll.mp3)



Jeng.... Jeeeeeeeennnngggg.....

Nah, soblem prolved... (translate english > indonesian = masalah terpecahkan)
(#merek keliatan, who care??)

Kembali ke cerita...
Terdengar lolongan mengerikan (bayangkan saja suara orang diare lagi ngeden). Adikku mulai break dance, dan bernyanyi "Cause this is thriller, thriller night.." #Cut! CUT!! Skenario rusak! Semua rusak! Mana ekspresinya??

Kembali ke adikku, adikku sudah kembali, ya udah, cerita berakhir.. (Sutradara mulai menggeram (makin mirip ibu melahirkan) Sori Pak, sori, Ctrl+Z aja (Messi, 2011)).

Adikku tiba-tiba berkata, "Mas, coba dong foto-foto pake hape BB..". Karena aku sudah lapar, nyaris aku menolak, tapi mata itu berkaca-kaca.. (bisa aku pake buat bercermin: oh, masih ganteng..) Aku mulai goyah.. (Bukan karena trenyuh, tapi goyahnya karena barusan ada gempa bumi). "Dia adikku sendiri", pikirku. Dan akhirnya aku menurutinya.. First strike..

Oke, full pose, tapi karena terlalu antusias (rebutan kamera), inilah hasilnya, bl-(aw)-ur.. Apa daya, kamera ini tidak mengizinkan kita untuk bersama.. Lepaskan tanganku, (tapi jangan banting hapeku), jangan tangisi aku, walaupun menangis itu anugerah (Dhanist, 2011), aku akan segera mengakhiri... masa lajang ini (hloh, apakah!!).

Oke, usaha pertama gagal... (Alpin, 2011). Kita coba yang kedua (tapi jangan jadikan aku yang kedua, aku tak mau cintaku dikocok-kocok). Jepreet!!

Kali ini, pose saya (sok) keren, tapi sebelah saya... Wadoooh... Sulit diungkapkan dengan kata-kata.. Dan setiap kata adalah dusta.. Karena cinta itu buta, buta itu cakil, cakil itu helm. Jadi, cinta itu buta cakil pake helm. (Kalo gak bisa ketawa, gak perlu memaksakan diri).
Pikiran yang pertama muncul: manusia serigala sih keren, tapi manusia sapi?? Oh My God-dragon.. (astaga-naga).
Eh, malah si adek ketawa-ketiwi... (Jadi inget tante Kunthi, makin merinding...) Dan minta foto lagi.. (Again?? Impossiblue!! (NRM, 2011)). Okelah, demi adek sendiri.. Jepret!!

Kali ini poseku yang gak enak (walaupun sebelahku enggak kalah absurd), apa daya, sesuatu di dalam perutku mulai menggeliat, terasa tekanan dan kontraksi yang begitu kuat seakan 'sesuatu' itu ingin keluar.. Panggilkan dukun beranak! Tolong... (Dukun datang, dan berkata, "contract, and release... senyum, release..". "Kalau mau awet pulsa, jangan foto-foto terus caranya..").
Tapi dia minta foto lagi, kayaknya seluruh flash light ini membuatnya lupa pada lapar dan membuat semangatnya semakin "Move On" (Jati , 2012) [ngakak abis waktu nulis ini.. wkwk].
Semakin saya lapar, semakin adek saya senang rupanya.. TIDAAAAAAKK...!!! #kamera bergoyang menjauh, pause, gambar jadi blur, dan muncul tulisan: bersambung....

*disambung
Yah, gak papa, buat adek sendiri... Jepreett!!

Sumpah ni foto "semacam" MaHo (kalau Mongol_Stres bakalan bilang, "Jomblo bukan berarti homo.. Kita orang nyebutnya KW, coy..").
Adekku malah makin katawa-ketiwi (ketawanya gapapa, ketiwinya yang jelek banget). Aku yakin bentar lagi dia bakalan minta dianter ke tempat cetak foto, terus seminggu kemudian bilang, "udah jadi.. udah jadi.. haha \^0^/ (OTLIAT, 2012) [aku gak tau caranya nulis Korea, semua kegilaan itu bikin mata saya berkunang-kunang..].

Terserahlah, tapi ini kelewatan (#devil)
Aku harus mengakhiri seluruh penderitaan ini..
Dan kali ini, "justru" karena dia adalah "adik saya sendiri", maka dia lah......

...yang saya makan duluan..




Itulah ceritaku, emang GeJe..
Tapi lagi pengen aja cerita yang ngelu-cu

Dan untuk grand final..
Nih aku pasang, foto di saat terakhir...

Aku berani sumpah...
Foto ini, beneran (bo'ongnya)
Tapi coba tebak, tangan yang dikasih panah merah itu tangannya siapa hayoo??
Bagi yang tau, ketik REG (spasi) JAWABAN ANDA
kirim ke 911
dan Dapatkan Dua Setengah Ringtone Gratis setiap Minggunya !! (hari minggu doang)
dan untuk Doorprize-nya ada sebuah Mobil Ferrari lengkap bersama pabriknya..
Bagi yang menemukan doorprize tersebut harap segera menghubungi rumah sakit terdekat..
Wassalam..

Tidak ada komentar: